Manfaat Buah Zuriat

Buah Zuriat saat ini menjadi buah yang cukup populer, terutama bagi pasangan suami istri yang sedang menjalani program kehamilan.

Buah Zuriat merupakan buah khas negara Timur Tengah, buah yang satu ini mudah ditemukan di Negara Arab Saudi, khususnya Mekah dan Madinah. Buah ini juga tumbuh di beberapa negara lainnya seperti misalnya Mesir, Sudan, Kenya dan Tanzania.

Buah yang sering dijadikan salah satu oleh-oleh haji ini seringkali disebut buah Adam Hawa, hal ini mungkin yang membuat buah ini dikaitkan sebagai salah satu buah yang bermanfaat untuk kehamilan. Selain itu, nama Zuriat sendiri jika diartikan dalam Bahasa Indonesia maka memiliki arti keturunan, hal inilah yang semakin menguatkan bahwa buah zuriat memang memiliki manfaat untuk membantu Anda agar cepat hamil.

Terlepas dari itu semua, apa saja sih kandungan nutrisi dalam buah Zuriat sehingga baik untuk kesuburan?

Kandungan Nutrisi Buah Zuriat

Buah zuriat mengandung banyak senyawa kimia alami yang bagus untuk memelihara kesehatan dan mengatasi berbagai penyakit, kandungan tersebut antara lain:

  1. Kaya akan serat
  2. Karbohidrat
  3. Lemak
  4. Protein
  5. Vitamin B1, B2 dan B3.
  6. Kalsium
  7. Fosfor
  8. Senyawa metabolit sekunder seperti flavonoid.

Manfaat Buah Zuriat untuk Kesuburan

1. Menyuburkan rahim

Rahim memegang peranan penting dalam terjadinya kehamilan, karena di rahim tersimpan sel telur yang siap dibuahi sperma. Bagi Anda yang mengalami masalah dengan kesuburan rahim, Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi buah Zuriat.

2. Mengentalkan sperma

Sama seperti rahim, sperma juga memiliki peranan yang penting dalam terjadinya kehamilan. Sperma yang baik ditandai dengan jumlahnya yang banyak dan teksturnya yang kental saat ejakulasi. Jika Anda mengalami sperma encer atau jumlah sperma yang sedikit saat ejakulasi, Anda bisa mengonsumsi buah Zuriat.

3. Menguatkan dinding rahim

Pernah hamil namun keguguran? Buah Zuriat memiliki manfaat untuk menguatkan dinding rahim. Jadi bagi Anda yang ingin program hamil setelah keguguran, buah Zuriat bisa Anda gunakan sebagai obat herbal untuk menguatkan kandungan.

Cara Mengkonsumsi Buah Zuriat untuk Program Hamil

Umumnya buah Zuriat dikonsumsi dengan cara dihaluskan dan di rebus, kemudian air rebusannya bisa di konsumsi secara langsung atau ditambahkan dengan madu. Untuk cara lengkapnya sebagai berikut:

  1.  Ambil 2 sendok teh serbuk zuriat, direbus dengan 4 gelas air hingga mendidih
  2. Tiriskan dan campurkan 1 sendok makan madu murni (atau Anda juga bisa campur dengan madu penyubur), aduk hingga rata
  3. Konsumsi secara rutin 2 kali sehari

Terlepas dari beragam manfaat buah zuriat yang telah disebutkan diatas, hal yang perlu digaris bawahi adalah sebuah kehamilan terjadi tentunya atas peran serta Tuhan. Jadikan buah Zuriat sebagai perantara untuk mendapatkan momongan dan teruslah berdo’a kepada Yang Diatas agar segera dikaruniai buah hati yang lucu dan menggemaskan.

Tertarik mencoba buah Zuriat untuk program hamil?

serbuk buah zuriat

Manfaat Buah Zuriat untuk Kesehatan

Buah zuriat juga memiliki banyak manfaat lain terutama di bidang kesehatan seperti berikut ini:

1. Menangkal radikal bebas

Kandungan senyawa antioksidan yang tinggi pada buah zuriat menjadikan buah tersebut dapat dimanfaatkan untuk menangkal radikal bebas. Hal ini juga dapat mencegah munculnya penyakit seperti kanker.

2. Mencegah osteoporosis

Adanya kandungan kalsium dapat membantu mencegah penyakit pada tulang seperti osteoporosis. Osteoporosis merupakan salah satu penyakit osteoporosis yang d osteoporosis disebabkan oleh menurunnya kepadatan tulang.

3. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan nutrisi dalam buah zuriat dapat mencegah penuaan dini sehingga dapat menjaga wajah anda awet muda.

4. Mencegah Hipertensi

Buah ini dapat membantu mengontrol tekanan darah sehingga dapat mencegah terjadinya hipertensi. Apabila tekanan darah tinggi dapat menyebabkan hipertensi dan juga memicu penyakit jantung.

5. Mengatasi Alergi

Buah zuriat mengandung senyawa metabolit sekunder seperti flavonoid yang berfungsi mengatasi alergi. Oleh karena itu, anda disarankan untuk mengkosumsinya secara teratur.

6. Mengatasi Kanker

Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah zuriat dapat menjadikan buah zuriat sangat cocok untuk membantu mengatasi radikal bebas. Anda disarankan untuk mengkonsumsinya dengan rutin agar terhindar dari radikal bebas yang dapat memicu timbulnya kanker.

7. Mengatasi Stress

Buah zuriat mengandung berbagai macam senyawa antioksidan seperti kuamrin, flavonoid dan lignin yang dapat membantu mencegah stress oksidatif akibat adanya radikal bebas. Radikal bebas bersumber dari asap rokok, polusi udara, radiasi sinar UV, obat – obatan dan lain – lain.

8. Mengatasi Peradangan

Buah zuriat mengandung senyawa yang berfungsi sebagai anti inflamasi sehingga dapat mencegah munculnya infeksi pada luka luar.

Iklan

Tinggalkan komentar